Kesbangpol Diminta Waspadai Bibit Konflik

0
140

Banjarbaru – Kemendagri RI melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum menggelar rapat kerja tematik program dan kegiatan dengan tema Sinergitas Penanganan Konflik sosial di daerah.

Pembukaan rapat kerja tersebut dibuka oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan turut dihadiri Kesbangpol (kesatuan bangsa dan politik) se-Indonesia serta Gubernur se-Indonesia secara virtual, Kamis (1/4) di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel Banjarbaru.

Safrizal ZA mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman bersama sekaligus mampu menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat. “Karena selama ini masih banyak terjadi konflik di masyarakat seperti konflik sosial, agama, unjuk rasa, dan aksi teror,” ungkapnya. Dampaknya dapat mengubah perilaku sosial masyarakat yang mengarah pada kerusuhan, anarkis, dan sebagainya. 

Oleh karena itu, perlu kewaspadaan, antisipasi agar tidak terjadinya konflik sosial di masyarakat. 

“Saya harapkan jajaran kesbangpol di seluruh indonesia termasuk kalsel yang membidangi konflik sosial selalu antisipasi, waspada untuk menemukan bibit bibit konflik sehingga bisa diantisipasi secara dini,” paparnya.

Sementara Kepala Kesbangpol Kalsel, Heriansyah menyambut baik dengan adanya kegiatan konflik sosial guna mencegah terjadinya konflik sosial di daerah. 

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan di Kalsel dalam keadaan aman dan kondusif serta konflik sosial di Kalsel tidak ada,” kata Heriansyah. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here