Banjarmasin – Talkshow  virtual ke 27 sejak awal pandemi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan yang menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy dan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mendapatkan apresiasi dari kalangan penulis hingga penerbit. Talkshow bertajuk “literasi meningkatkan kompetensi SDM” ini diakui bermanfaat dan inovatif sekaligus membuktikan upaya tak kenal lelah jajaran Dispersip Kalsel dalam kampanye literasi di banua.

Sekretaris Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, Husni Kamil, memberikan penghargaan tinggi atas upaya dan semangat Dispersip Kalsel dalam melaksanakan kegiatan literasi.

“Semoga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan terus membuat berbagai acara yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di bidang literasi,” katanya melalui pesan singkat, baru-baru tadi.

Hal serupa juga disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional RI, Deni Kurniadi yang mengapresiasi Dispersip Kalsel karena telah menginisiasi program literasi di tingkat daerah.

“Penghargaan yang tinggi patut diberikan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel beserta jajarannya atas kegiatan tersebut,” ucap Deni.

Sementara itu, penulis novel terkenal, Ahmad Fuadi, juga menilai Dispersip Kalsel selalu menghadirkan energi yang berbeda, dengan membuat inovasi demi inovasi, hingga menghadirkan beragam acara yang diisi penulis dan narasumber tingkat nasional.

“Tema ‘Literasi Meningkatkan Kompetensi SDM’ yang menghadirkan Menteri Muhadjir Effendy, adalah terobosan terbaru dari Kepala Dispersip Kalsel yang pantas diapresiasi,” puji Fuadi.

Selain Menko PMK dan Pj Gubernur Kalsel, talkshow virtual Dispersip Kalsel ke-27 juga menghadirkan Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin dan dimoderatori oleh Ketua Program Studi Sosiologi Universitas Lambung Mangkurat, Setia Budhi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here