MTQ ke 33 Kalsel Virtual Sukses, Banjarmasin Selalu Juara

0
177

Tanah Bumbu – Perhelatan  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, ke 33 di Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung sukses meski digelar melalui virtual. Pada penutupan MTQ, Sabtu (10/4) malam, Plt Gubernur Kalsel Safrizal didampingi Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Ketua LPTQ Kalsel, Roy Rizali Anwar dan panitia daerah masing-masing mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas keberhasilan  menggelar MTQ secara virtual. Walaupun MTQ pertama kali digelar secara virtual di Kalsel namun terbukti segenap panitia dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar. 

Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel ke 33 berlangsung Masjid Al-Falah, Jalan Raya Kodeco, Batulicin, Tanah Bumbu, berlangsung dengan penuh khidmat.

Pada MTQ Kalsel virtual di Bumi Bersujud itu, Kota Banjarmasin berhasil meraih predikat juara umum. Atas keberhasilan ini, kafilah Banjarmasin mempertahankan gelar yang diraih pada perhelatan MTQ sebelumnya. 

Kafilah Banjarmasin selalu juara di ajang MTQ Kalsel sejak beberapa tahun. Tercatat juara di ajang MTQ Kalsel ke 32 di Kotabaru dan MTQ Kalsel ke 31 di Tanjung Tabalong, MTQ ke 30 di Banjarmasin, MTQ ke 29 di Barabai HST dan MTQ ke 28 di Balangan Bumi Sanggam.

Pj Gubernur Safrizal dalam sambutannya mengatakan Al -Qur’an merupakan sumber utama dalam pembentukan moral yang baik, dan induk segala ilmu pengetahuan. “Alquran adalah pegangan hidup kita dan induk dari segala ilmu,” katanya.

Safrizal mengatakan, selama MTQ ini berlangsung, masyarakat disejukkan dengan pembacaan ayat-ayat suci  al qur’an, meskipun diikuti dengan cara virtual.

“Suasana hangat lantunan ayat-ayat suci al qur’an dalam arena MTQ ini, hendaknya lebih menyadarkan kita semua, bahwa Al Qur’anur’an adalah bacaan paling utama yang harus dibaca oleh setiap muslim, sebelum membaca bacaan yang lainnya,” katanya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here