Pj Gubernur Ajak Bumikan Alquran di Banua Dengan Maghrib Mengaji

0
191

Batulicin  – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengajak masyarakat untuk membumikan Alquran di banua dengan gerakan Maghrib Mengaji.  “Alquran merupakan sumber utama dalam pembentukan moral yang baik, dan induk segala ilmu pengetahuan. Salah satu untuk makin membumikan Al-Quran adalah dengan terus menghidupkan Magrib Mengaji,” ajak Safrizal saat memberikan sambutan pada penutupan MTQ Kalsel ke 33 secara virtual di Batulicin Tanah Bumbu Kalsel, Sabtu (10/4) malam.

Ia menyampaikan, Al Qur’an adalah rujukan terbaik dalam menyelesaikan permasalahan apapun, penyimpangan aqidah atau keyakinan umat islam.

“Tidak akan terjadi penyimpangan dalam kehidupan apabila ayat-ayat suci Al -Qur’an dipahami dan ditafsirkan dengan benar,” ucap Safrizal. 

Prestasi sesungguhnya sebenarnya bukan di ajang MTQ tapi bagaimana kita sebagai umat Islam dapat menjadikan Alquran sebagai sinar yang menerangi rumah kita.

“Disinilah sesungguhnya prestasi yang harus kita buktikan. Al-Qur’an harus menjadi sinar dalam rumah kita. Marilah kita hidupkan kembali “Maghrib Mengaji”, yang dimasa-masa lalu, begitu bergema diberbagai rumah-rumah umat muslim, di  Kalimantan Selatan,” pungkasnya.
Adapun juara umum pada MTQ ke XXXIII Provinsi Kalimantan Selatan diperoleh oleh Kota Banjarmasin yang berhasil mempertahankan gelar juara umum dan berhak menerima tropy bergilir, serta masing-masing juara 1 di tiap kategori lomba mendapat paket umroh senilai 35jt rupiah. Ary/ end

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here