Banjarmasin – Pembangunan stadion 17 Mei Banjarmasin bakal dilanjutkan kembali pada tahun anggaran 2022. “Kelanjutan pembangunan stadion 17 Mei akan kita usulkan lagi menggunakan APBD Pemprov Kalsel pada tahun anggaran 2022 mendatang yaitu pembangunan tribun Inggris dan kelengkapan sarana dan prasarana stadion lainnya,” kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel Agung Dewanto, Selasa (11/5) di Banjarbaru.

Sementara pada tahun anggaran 2021 ini tak ada kegiatan sebagai dampak dari Refocusing anggaran di APBD Pemprov Kalsel untuk percepatan penanganan Covid 19. “Diestimasikan anggaran untuk pembangunan tribun Inggris maupun melengkapi sarana lainnya di Stadion 17 Mei memerlukan Rp 36 M,” ungkap Agung.

Sebelumnya pada tahun anggaran 2020 atau tahap dua, sudah selesai dikerjakan pembangunan tribun VIP kanan dan kiri stadion 17 Mei, finishing tribun VVIP dan perbaikan rumput lapangan.

Tribun VIP yang telah dibangun dihiasi ukiran khas banjar, dan bagian bawah tribun juga dilengkapi cafe.

Jumlah tempat duduk penonton mengalami peningkatan setelah direnovasi pada tahun 2020. Dari sebelumnya 2900 menjadi 3590 namun ini masih di luar tribun inggris yang belum direnovasi.

Renovasi stadion 17 Mei pada tahap satu menelan biaya Rp 12 miliar. Kemudian Tahap Dua mencapai Rp 37 miliar.

Pembangunan tahap pertama dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here