Pemprov Dan Polda Kalsel Kerjasama Rekrutmen Ratusan Bintara Polisi

0
126

Pemprov Kalsel dan Pemerintah kabupaten/kota melaksanakan penandatangan kerjasama rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2021 dengan jajaran Polda Kalsel, Jumat (16/4) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Penandatanganan dilakukan oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dan diikuti Pemerintah Kabupaten/kota dan Kapolres se-Kalsel secara virtual.

“Kita telah menyaksikan penandatanganan MoU ini setelah terjadi kesepakatan ke dua belah pihak antara Polda Kalsel dan Pemprov Kalsel untuk mencapai tujuan bersama yaitu rekrutmen sebanyak 636 orang,” ucap Kapolda Kalsel, Rikwanto.

Adapun tujuan untuk rekrutmen ini untuk  kesejahteraan masyarakat dan Kepolisian RI itu sendiri. Maka dari itu Polda Kalsel ingin menambah rekrutmen baru untuk Kalsel.

“Tujuan penambahan ini, Polda ingin nantinya pada pemilu tahun 2024 untuk pengamanan bisa lebih ketat lagi dengan bertambahnya personil baru. Rekrutmen ini juga untuk penanganan banjir serta penanganan lainnya yang terjadi di daerah Kalsel,” tuturnya.

Selain itu, PJ Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menyampaikan tentang rekrutmen proaktif Bintara Polda ini memang perlu dilakukan.

Ia menuturkan bahwa Polri menempati posisi ke 4 terbanyak di dunia dan tentunya dalam menjaga Indonesia dengan aman, tentram dan damai.

“Di era pandemi ini, tanpa Kapolri, Kapolda, Pemerintah daerah dan dukungan masyarakat, rekrutmen Bintara ini tidak dapat berjalan dengan lancar dan alhamdulillah dapat berlangsung dengan baik,” ujarnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here