Tapin – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Direktorat Intelkam Polda Kalsel Gelar Silaturahmi bersama Tokoh Agama di Kecamatan Binuang. Jumat, (23/04/2021).

Anggota Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Bripka Sarwo mengatakan silaturahmi ini juga dalam rangka menjaga ukhuwah Islamiyah dengan menghadirkan tausiyah bersama tuan Guru Abdul Samad yang juga merupakan pimpinan Majelis Taqlim Al Hidayah Binuang.

“Seperti yang disampaikan dalam tausiyah Tuan Guru Samad khususnya kepada masyarakat di Kecamatan Binuang yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” ungkap Bowo.

Melalui pesan-pesan Tuan Guru Samad diharapkan jemaah yang berhadir dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Binuang, khususnya yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang.

“Saya berharap apa yang sudah disampaikan Tuan Guru Samad ini bisa dapat dilaksanakan di masyarakat. Artinya bahwa pemberitaan di media-media sosial akhir-akhir ini jangan langsung ditelan mentah-mentah. Masyarakat diharapkan cerdas membedakan mana berita yang hoax dan mana yang tidak,” jelasnya.

Diharapkan silaturahmi ini menjadikan kita semakin cerdas dan tidak terprovokasi dengan situasi apapun.

“Pilgub atau pilkada sifatnya musiman, sementara persahabatan, kekeluargaan dan kekerabatan kita akan terjalin terus menerus.Oleh karena itu, kami dari direktorat Intelkam Polda Kalsel mengimbau agar tidak mudah tergiring opini-opini yang belum tentu kebenarannya.

Ia mengatakan silaturahmi ini juga dilaksanakan semua Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang. 

“Kita tidak hanya berhenti di sini, akan terus berupaya untuk mengajak masyarakat untuk bahu-bahu mencipta dan mempertahankan situasi yang aman dan tetap kondusif hingga proses PSU ini berkahir,” jelasnya. 

Terkait keamanan pada saat pelaksanaan PSU, Pihaknya mengatakan dari Polda akan melaksanakan backup demi keamanan dan kenyamanan di setiap TPS. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here