Kandangan – Dalam rangkaian lawatan Safari Ramadhannya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (23/4) Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal ZA menyempatkan diri menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Taqwa Kandangan. Kedatangan Pj Gubernur ke masjid bersejarah di HSS tersebut turut didampingi Bupati HSS Achmad Fikry, Wabup Syamsuri Arsyad, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab HSS. 

Pelaksanaan Shalat Jumat di Mesjid Agung Taqwa menggunakan protokol kesehatan ketat, selain harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, para jamaah wajib cek suhu badan serta disarankan untuk membawa sajadah sendiri.  

Sebelum ibadah shalat jumat dimulai, Pj Gubernur Kalsel  Safrizal diajak berfoto bersama dengan para petugas dan relawan Mesjid Taqwa Kandangan.  Pada shalat jumat ini, bertugas sebagai khatib yakni Ustadz Sukses Al Mahdi sedang yang bertugas sebagai Muazin adalah Qari Muhammad.

Dalam lawatan di HSS, Pj Gubernur Kalsel Safrizal juga meninjau secara langsung Pemberian Vaksinasi Covid-19 Massal untuk tenaga pendidik yang berlangsung di Pondok Pesantren Ibnu Atthaillah Desa Kapuh Kecamatan Simpur. Sementara sorenya Pj Gubernur beserta rombongan silaturahmi di Mejelis Taklim Al Hidayah pimpinan KH Ridwan Baseri atau akrab disapa Guru Kapuh. Kedatangan Pj Gubernur ke rumah Guru Kapuh selain diisi dengan silaturahmi juga buka puasa bersama sekaligus Shalat maghrib berjamaah di sana. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here