Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Pembina K3 Kelima Kalinya

0
229

Banjarbaru – Gubernur Kalsel kembali meraih penghargaan sebagai pembina K3 (keselamatan dan kesehatan kerja) tahun 2021 dari Kemenaker RI pada Rabu (28/4) besok di Gedung Kemenaker RI sekitar Jam 13.00. Direncanakan Penjabat Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar akan mewakili Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA untuk menerimakan penghargaan sebagai Pembina K3 tersebut. Kegiatan juga berlangsung secara virtual terkoneksi dengan beberapa daerah yang gubernur-nya meraih penghargaan serupa.

Sebagai catatatan, penghargaan K3 tersebut telah diterima Gubernur Kalsel yang kelima kalinya sejak  2017. Pertama kali menerima penghargaan pada saat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Kemudian Perghargaan didapat secara beruntun dari tahun ke tahun hingga tahun 2021 ini saat dijabat penjabat gubernur Safrizal ZA.

Selain gubernur Kalsel juga menerima penghargaan serupa gubernur DKI Jakarta, Sumsel, Kaltim, Sumut, Jabar, Jatim, Banten, Jateng, Riau, Sulsel, Bali, Yogyakarta, Lampung, Jambi, dan Sulawesi Tenggara,

Penghargaan diberikan Kementerian Tenaga Kerja atas kepala daerah yang dinilai berhasil membina perusahaan di daerahnya agar patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan.

Penghargaan K3 merupakan agenda tahunan Kemenaker untuk meningkatkan pelaksanaan K3 kepada perusahaan, pemda, serikat pekerja dan pekerja dalam menerapkan K3.

Sekdaprov Kalsel Roy Rizali saat dikonfirmasi Selasa (27/4) mengatakan diperolehnya penghargaan ini merupakan hasil keja keras semua stake holder terkait baik pemerintah, perusahaan maupun seluruh Serikat pekerja dalam rangka melaksanakan K3 di lingkup perusahaan. “Mewakili bapak Pj Gubernur, kita sampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja dan kolaborasi dengan semua pihak terkait dalam rangka melaksanakan kegiatan K3 di perusahaan yang ada di Kalsel,” kata Roy. 

Karena itulah, Pemprov Kalsel mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan semua stake holder terkait, perusahaan maupun Serikat pekerja sehingga dapat terus meningkatkan pembinaan K3 di perusahaan.

Penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi untuk terus menerus melakukan pembinaan dan peningkatan sistem manajemen ketenagakerjaan dengan baik. “Tentunya kita harapkan dengan penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja pembinaan K3 sekaligus pelaksanaan K3 di perusahaan yang ada di Kalsel,” pungkas Roy. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here