Pj Gubernur Serahkan Bantuan Hibah Keagamaan Di Kabupaten Banjar

0
110

MARTAPURA – Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA bersilaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka Safari Ramadhan 1442 H di aula Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (28/04/2021) sore. Kehadiranya disambut Bupati Banjar Saidi Mansyur, jajaran Pemkab Banjar serta unsur Muspida setempat.

Bupati Banjar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj. Gubernur Kalimantan Selatan yang selama ini memberi perhatian lebih kepada Kabupaten Banjar, serta berkenan silaturahmi Safari Ramadhan 1442 H, walaupun masih dalam masa pandemi covid-19.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pj. Gubernur Kalimantan Selatan karena selama ini selalu memberi perhatian terhadap Kabupaten Banjar terlebih-lebih untuk masalah penanganan pandemi covid-19.” Kata Saidi Mansyur.

Sementara itu Safrizal dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kabupaten Banjar dalam usaha pemerintahnya dalam penanganan covid-19.

“Tahun ini Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan dengan bebas seperti Tarawih, witir dan tadarus, tapi saya berpesan agar semuanya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi, agar penyebaran covid-19 dapat kita kurangi.” katanya

Dalam kesempatan itu Pj. Gubernur Kalimantan Selatan juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk Musholla Ar-Rahman Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat sebesar Rp. 35 Juta. Musholla Darussyakirin Desa Indrasari Kecamatan Martapura sebesar Rp. 50 Juta dan Masjid Islahul Ummah Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat.

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka Safari Ramadhan 1442 H. di Kabupaten Banjar diisi dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dilanjutkan dengan sholat Isya dan Sholat Taraweh berjamaah serta ceramah agama. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here