Banjarbaru – Novotel Banjarmasin AirPort menggelar media gathering dan Tim Teman Makan kuliner untuk memperkenalkan menu iftar Ramadhan 1442 H dengan cita rasa kuliner nusantara, Kamis (29/4). Sejumlah pekerja media dan pecinta kuliner hadir untuk menikmati jamuan khas nusantara sekaligus buka puasa bersama.

Usai buka puasa bersama, Dea mewakili Tim Teman Makan Kuliner mengatakan dirinya bersama teman mendapat info bahwa Novotel Banjarmasin AirPort menyediakan kuliner cita rasa nusantara. “Mendapatkan info tersebut makanya kami ingin mencicipi makanan khas nusantara yang disediakan untuk buka puasa di Novotel, kan jarang ada hotel berbintang yang menawarkan makanan khas nusantara,” kata Dea

Ia mengapresiasi manajemen Novotel yang menyediakan makanan khas nusantara sebagai menu iftar di Ramadhan 1442 H ini “ini sangat bagus, jarang ada hotel yang menyediakan kuliner seperti ini, dan setelah kita mencicipi bersama kami merasa puas dengan cita rasa masakannya yang terdiri dari makanan khas berbagai daerah di nusantara,” ujar Dea.

Sementara Salmah salah satu wartawan yang diundang buka puasa di Novotel, juga merasa puas dengan masakan nusantara yang disediakan saat buka puasa. “Jarang menu berbuka di hotel menyajikan makanan cita rasa nusantara dan kami sangat puas dengan sajian dan cita rasa masakannya,” kata Salmah.

Renny Hendrijeta Pattiwael selaku executive secretary dan PR Manager Novotel Banjarmasin AirPort mengatakan kegiatan media gathering juga pernah dilaksanakan pada 2019 lalu dengan menawarkan menu khas nusantara juga. Kegiatan tersebut juga mengundang sejumlah selebgram dan foodish yang biasa mengulik soal makanan.

Ada beberapa menu masakan khas nusantara yang disediakan untuk menu iftar pada bulan Ramadhan kali ini mulai Bali, Sulawesi, Sumatera, dan bahkan Papua.

“Dengan Ramadhan nusantara di Novotel Banjarmasin ini, bagi peminat kuliner yang mau buka puasa khas nusantara bisa datang ke Novotel, mau makan khas nusantara apa, kita disini menunya variasi,” kata Renny.

Untuk saat ini memang menu masakan khas nusantara ditawarkan khusus iftar Bulan Ramadhan, namun untuk di luar Bulan Ramadhan bagi pecinta kuliner juga bisa menikmatinya dengan datang langsung atau melakukan reservasi terlebih dahulu.

“Harganya terjangkau, per orang hanya Rp 110 ribu, kita sudah bisa makan sepuasnya dengan menu khas nusantara yang variatif,” kata Renny.

Harga tersebut sama dengan harga yang ditawarkan sejak tahun 2019 lalu. Untuk diketahui, Novotel Banjarmasin AirPort menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena di masa pandemi.

Selain itu Novotel juga mendapatkan Pin allsafe yang menunjukkan segala jenis layanan hotel sudah memenuhi standar kesehatan dan higienis dengan baik. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here