Kamis, Maret 28, 2024
BerandaHukumSowan ke Guru Danau, Safrizal Minta Bantu Sosialisasikan Pembatasan Mudik Lebaran

Sowan ke Guru Danau, Safrizal Minta Bantu Sosialisasikan Pembatasan Mudik Lebaran

AMUNTAI – Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK silaturahmi ke kediaman KH Asmuni atau akrab disapa Guru Danau,  di Jalan Murung Mesjd Desa Danau  Panggang Kecamatan Danau Panggang  Kabupaten HSU, Sabtu (1/5)

Silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh Bupati HSU Abdul Wahid dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari. Kegiatan silaturahmi ke ulama ini bagian dari kunjungan safari Ramadhan 1442 H Pj Gubernur Kalsel di HSU.

Guru Danau merupakan  salah satu  ulama kharismarik di  Kalimantan Selatan yang memiliki tiga majelis pengajian dengan jumlah jemaah puluhan ribu orang.

Selain bersilaturahmi, Pj Gubernur menyampaikan bantuan Pemprov Kalsel berupa dana untuk Ponpes Hidayatus Shibyan.

Dalam perbincangan santai dan penuh keakraban itu, Safrizal juga bertutur  tentang kota kelahirannya di Lhokseumawe Nangroe Aceh Darussalam hingga masalah covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman di masyarakat. 

Pj Gubernur dalam silaturahmi itu minta bantuan Guru Danau, untuk turut menyerukan kepada jemaah pengajian mendukung program pemerintah membatasi arus mudik lebaran tahun ini.

Diketahui, Pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021 selama 6-17 Mei 2021.

Hal itu diumumkan dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari Satgas Penanganan Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kebijakan itu diperketat dengan dikeluarkanya Addendum atas SE Nomor 13 Tahun 2021 tersebut.

Pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) 2 pekan sebelum dan sepekan setelah masa peniadaan mudik, yakni 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021.

Menanggapi permintaan itu, Guru Danau pun tidak keberatan membantu sosialisasi itu, bila sudah menjadi aturan  resmi pemerintah. sal/adpim

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments