Amuntai. – Perpustakaan SMKS Shalatiyah Kabupaten HSU, bakal mewakili Kalsel dalam lomba Perpustakaan SLTA/Sederajat tingkat nasional 2021 di Jakarta dalam waktu dekat. Terpilihnya SMKS Shalatiyah tersebut berdasarkan penilaian tim juri pada perlombaan perpustakaan tingkat SLTA/sederajat se Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021. 

SMK Shalatiyah yang beralamat di Jl. Keramat No. 173 Bitin Kabupaten Hulu Sungai Utara ditetapkan menjadi Juara 1 dengan meraih poin 720. Posisi kedua SMAN 1 Kintap Kabupaten Tanah Laut dengan poin 644 dan posisi ketiga SMAN 1 Tanjung dengan poin 640.

Kriteria penilian tim juri, perpustakaan sekolah memiiki SDM, jumlah buku yang tersedia, sarana dan prasarana, sirkulasi buku dan jumlah anggota.

Kepala Dispersip Kalsel Dra. H. Nurliani, M.AP (Bunda Nunung) disela mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Tk. II di Banjarbaru mengucapkan selamat kepada SMKS Shalatiyah Kabupaten  HSU yang mewakili kejuaran perpustakaan tingkat SLTA/Sederajat di Jakarta. “Hal ini membuktikan bahwa pembinaan perpustakaan di Kabupaten/Kota di Kalsel semakin meningkat oleh Dispersip setempat,” katanya.

Ia berharap SMKS Shalatiyah segera mempersiapkan diri dan memperbaiki hal-hal yang masih bisa dimaksimalkan sebelum tim juri nasional menilai ke Kabupaten HSU.

Sebagaimana diketahui bahwa Kalimantan Selatan pada tahun 2020 telah meraih angka tertinggi Indeks Pembangungan Literasi se Indonesia, salah satu indikator pendukung nilai tersebut  adalah pengembangan layanan perpustakaan sekolah.

Bunda Nunung berharap SMKS Shalatiyah Kabupaten HSU dapat menggapai hasil maksimal pada saat penilaian tim juri dan dapat sejajar dengan perpustakaan SLTA/Sederajat di daerah perkotaan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here