Pelaihari – Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA silaturahmi dengan jajaran Pemkab Tanah Laut, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat dalam rangka Ramadhan 1442 H di Balairung Tanah Laut Senin (3/5). 

Dalam Silaturahmi ini, Pj Gubernur menyerahkan bantuan hibah bagi rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan di Kab Tanah Laut dengan total 1,9 miliar rupiah lebih. 

Dikatakan Safrizal, sebagian dana hibah bisa digunakan untuk penerapan protokol kesehatan

“Masjid atau yayasan boleh menggunakan dana hibah untuk beli masker dan diberikan kepada jemaah,” ujarnya. 

Dalam kesempatan kali ini, Pria yang juga menjabat sebagai Wakasatgas Covid-19 tingkat pusat (nasional), mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, terlebih di bulan suci ramadhan, dimana banyak kegiatan keagamaan yang diselenggarakan secara berjamaah. 

“Saya memohon dukungan dari alim ulama, tokoh masyarakat, para remaja masjid, agar dapat membantu pemerintah dalam mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, terlebih di saat akan melaksanakan peribadatab di bulan suci ramadhan,” harapnya. 

Safrizal mengatakan untuk tahun ini mudik memang dilarang, namun untuk ibadah sholat tarawih dan sholat Idul Fitri sudah boleh dilaksanakan. 

Dengan kapasitas jamaah dibatasi 50% dan tentunya dengan tetap disiplin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai kasus Covid-19 di India juga terjadi di tempat kita, untuk itu kita semua harus disiplin dalam penerapan Prokes, dan tidak mudik,” harapnya. 

“Mudah-mudahan segala ikhtiar yang kita lakukan, mendaptkan hasil seperti apa yang kita harapkan, yaitu pandemi bisa segera teratasi,” tambahnya. 

Turut hadir dan mendampingi Pj Gubernur Kalsel, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kadinkes HM Muslim, Plt Kabiro Kesra Mustajab. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here