Pj Gubernur Sarankan Panitia Masjid Sediakan Masker

0
116

Banjarmasin – Penjabat Gubenur Kalimantan Selatan Safrizal ZA menggelar silaturahmi ramadan 1442 H ke jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin, Selasa (4/5). Silaturahmi digelar di Balai Kota Pemko Banjarmasin yang dihadiri Pj Walikota Banjarmasin Akhmad Fidayeen beserta jajaran.

Dalam silaturahmi tersebut Pj Gubernur Safrizal ZA menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 2,2 miliar untuk 10 objek terdiri dari 9 rumah ibadah dan 1 pendidikan keagamaan di wilayah Kota Banjarmasin yang diserahkan secara simbolis kepada Pj Walikota Banjarmasin. 

Safrizal mengatakan dana hibah tersebut dapat digunakan untuk kemakmuran masjid maupun penerapan prokes.

“Dana hibah ini bisa digunakan untuk kemakmuran masjid dan penerapan prokes. Kalau ada jamaah tidak membawa masker, saya minta panitia di masjid baik itu teraweh maupun salat Idul Fitri 1442 H menyiapkan masker, kasih jamaah yang tidak bawa masker,” katanya. 

Safrizal bersyukur karena tahun ini pemerintah membolehkan salat teraweh berjamaah di masjid dengan protokol kesehatan yang ketat. “Tahun kemarin tidak boleh, alhamdulillah tahun ini boleh dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Pria kelahiran Banda Aceh ini menyebut, warga banua harus belajar dari kasus yang terjadi di India. 

Ia menuturkan bahwa masyarakat India lengah karena euforia atas melandainya kasus penularan Covid-19 dengan melakukan aktivitas yang mengabaikan protokol kesehatan.

Penjabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen mengucapkan terima kasih ata bantuan dana hibah yang diberikan Pemprov Kalsel. 

Disampaikanya, bahwa proses Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kota Banjarmasin berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah PSU di Kota Banjarmasin berjalan dengan baik dan lancar ini,” katanya. (Syh/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here