Kotabaru – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA meninjau  posko pengamanan Ops Ketupat Intan 2021 di kawasan Siring Laut Kotabaru, Jum’at (7/5) siang. Hal ini ia lakukan dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan peniadaan mudik lebaran 1442 H untuk pencegahan sebaran Covid 19.

Saat meninjau posko tersebut, Pj Gubernur Kalsel didampingi Bupati Kotabaru Sayed Jafar dan anggota Forkopimda Kotabaru.

Usai memantau posko dan kesiapannya jelang lebaran, Safrizal meminta untuk membatasi kunjungan masyarakat di kawasan Siring Laut Kotabaru. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari aktivitas masyarakat yang bisa menimbulkan kerumunan pada saat momen libur lebaran.

“Kalau kunjungan 200 orang saya minta dibatasi menjadi 50 persenya,” pintanya.

Saat di posko. Safrizal juga mengecek satu persatu kelengkapan posko hingga meminta tim medis untuk melakukan sampling rapid test antigen kepada anggota Satpol PP yang bertugas di Posko.

Dari pemeriksaan rapid test antigen anggota Satpol PP bernama Raudatul Jennah hasilnya negatif. 

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan, peninjauan posko ini untuk memastikan pelaksanaannya sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dikatakanya, rapid test antigen dapat digunakan bagi masyarakat yang mau mudik atau bagi aparat yang bekerja diposko untuk menekan penyebaran Covid 19.

Kunjungan ke Posko Siring Laut  ini dilakukan Pj Gubernur usai menyaksikan vaksinasi Covid 19 bagi lansia dan guru di Kabupaten Kotabaru. (Syh/Bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here