Banjarbaru – Dinas Pariwisata Prov Kalsel bersama PT Angkasa Pura I bersinergi untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata Kalsel. 

Sinergi dan kolaborasi ini tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyelenggaraan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

MoU ini ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata Prov Kalsel, Muhammad Syarifuddin dengan General Manager Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Amiruddin Florensius, Senin (10/5) di Gedung Administrasi Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. 

Kepala Dinas Pariwisata Prov Kalsel, Syarifuddin mengucapkan syukur bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Angkasa Pura I. MoU dilaksanakan dalam rangka memajukan dan mempromosikan pariwisata di Kalsel.

“Dalam pelaksanaan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin nanti, kita juga melibatkan Dinas Pariwisata Kab/Kota di Kalsel, sehinggaa kita dapat mempromosikan wisata di Kalsel,” terang Syarifuddin.

Ia berharap dengan kolaborasi ini diharapkan pariwisata Kalsel dapat semakin dikenal, tidak hanya di kawasan nusantara, tetapi juga di mancanegara. Terlebih di tahun 2022 nanti Dinas Pariwisata akan kembali mencanangkan Visit Kalsel Years. 

“Insyaallah, kita akan kembali mencanangkan Visit Kalsel Years 2022,” sebut Syarifuddin.

Sementara GM Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Amiruddin Florensius mengatakan nota kesepahaman ini sebagai bentuk peran serta dan sinerginitas dalam mendukung pariwisata di Kalsel.

“Bandara Syamsudin Noor sebagai pintu gerbang transportasi udara di Kalsel, siap mendukung dan memajukan pariwisata Kalsel, khususnya dalam penyelenggaraan Pelayanan Informasi Pariwisata di Bandara Syamsudin Noor,” ujarnya.

Ditambahkan Amiruddin, selain pengembangan pariwisata, pihaknya juga akan mendukung pelestarian budaya daerah. 

Pariwisata ini adalah magnet dan juga sebagai salah satu penggerak perekonomian, untuk itu kita siap mendukung pengembangan dan kemajuan pariwisata Kalsel. Selain itu, Bandara Syamsudin Noor juga mendukung pelestarian budaya daerah.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan Amiruddin bisa mewujudkan pariwisata Kalsel yang maju, inovatif, dan informatif.  (Rny/Adpim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here