Banjarmasin – Kendati bulan Ramadhan 1442 H akan berakhir, nyatanya tidak menyurutkan semangat ibu-ibu tantara yang tergabung dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Rem 101 PD VI/ Mulawarman untuk meluaskan kebaikan kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong Persit KCK Rem 101 PD VI/Mulawarman berkolaborasi dengan ACT Kalsel untuk program paket pangan untuk masyarakat.

Ini terlihat saat serah terima bantuan di Markas Korem 101/ Antasari di Banjarmasin pada Senin (10/5) siang. Donasi sendiri diserahkan langsung oleh Ketua Persit KCK Rem 101 PD VI/ Mulawarman Ny. Pupu Firmansyah dan jajaran pengurus Persit KCK Rem 101 kepada Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan langsung oleh Danrem 101/ Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Bantuan yang terhimpun sendiri, berasal dari pengurus Persit KCK di tingkat Kodim yang berada di bawah naungan Korem 101/ Antasari. Selama satu bulan menghimpun donasi dari pengurus Persit KCK tingkat Kodim, terkumpul sebesar Rp 45 juta untuk program Ramadhan 1442 H. Persit KCK Rem 101 sendiri kemudian menggandeng ACT Kalsel untuk berkolaborasi dalam program Ramadhan.

“Organisasi Persit, khususnya Persit yang ada di Korem 101/ Antasari melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadhan ini untuk mengumpulkan dana. Untuk nantinya bekerjasama dengan ACT Kalsel untuk didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak,” kata Firmansyah mewakili pengurus Persit KCK Rem 101.

Diakui jenderal bintang satu kelahiran Banjarmasin ini, momentum kolaborasi ini sangat bagus. Pasalnya, selain memberikan bantuan, Firmansyah menambahkan, jajarannya akan terus menggalang kerja sama dengan ACT Kalsel. Karena, selama ini telah terjalin kerja sama antara ACT Kalsel dengan Korem 101/ Antasari, Persit KCK Rem 101 maupun jajaran di bawahnya.

“(Kerja sama) yang kita rasakan terutama saat bencana banjir yang melanda Kalsel. Dimana, jajaran kami terjun langsung dan di lapangan juga ada rekan-rekan dari ACT yang bekerjasama dengan kita,” imbuh Firmansyah.

Firmansyah pun berharap, Kerjasama antara jajaran Korem 101/ Antasari dan Persit KCK Rem 101 dengan ACT Kalsel dapat ditingkatkan. Karena, diakuinya baik jajarannya maupun ACT Kalsel memiliki misi yang bagus dalam bidang kemanusiaan. “Kami juga tentunya membina masyarakat, dan ACT Kalsel dengan kemampuan yang ada, juga bersentuhan langsung kepada masyarakat. Itu sangat bagus,” tandas Firmansyah.

Terjalinnya kerja sama yang solid antara jajaran Korem 101/ Antasari, Persit KCK Rem 101 dengan ACT Kalsel, tentu disambut positif oleh Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin. Apalagi, kerja sama ini merupakan yang ke sekian kalinya dijalin antara ACT Kalsel, baik dengan Korem 101/ Antasari maupun Persit KCK Rem 101.

“Alhamdulillah, bantuan senilai Rp 45 juta ini merupakan bantuan dari Persit KCK Rem 101 PD VI/Mulawarman yang dihimpun dalam kurun waktu satu bulan dari pengurus Persit KCK tingkat Kodim. Apalagi, bantuan ini diserahkan menjelang berakhirnya Ramadhan 1442 H. Namun bukan berarti menyurutkan semangat kita untuk meluaskan manfaat bersama-sama dengan Persit KCK Rem 101,” kata Zainal.

Senada dengan Firmansyah, Zainal mengungkapkan, baik ACT Kalsel maupun jajaran Korem 101/ Antasari dalam bertugas selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga, dengan semakin intens berinteraksi dengan masyarakat, dapat melihat langsung kondisi di lapangan.

“Semoga kerja sama ini terus terjalin dan berjalan dengan solid. Agar semakin banyak umat yang merasakan manfaat, terlebih di penghujung bulan suci Ramadhan kali ini,” tuntas Zainal. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here