Pj Gubernur Ajak Masyarakat Bersilaturahim dengan Cara Baru

0
282

BANJARMASIN- Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H berjamaah di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (13/5/2021).

Di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin panitia menempatkan petugas khusus di semua pintu masuk, menyediakan masker gratis dan semprotan cairan disinfektan.

Bertindak selaku iman salat, Ustaz H Buqdadi dan khatib H Noor Fahmi selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal sebelum salat dimulai menyampaikan sambutannya. Ia berharap momentum Ramadhan 1442 H yang telah dilewati diharapkan dapat membawa umat muslim  banua menjadi insan yang lebih baik serta bermanfaat.

Momentum lebaran juga bisa dijadikan sarana meningkatkan silaturahmi dengan cara baru dengan tetap  pada protokol kesehatan.

“Meski tidak berkumpul, kita bisa memanfaatkan media lain untuk bersilaturahim,” ujarnya.

Menurutnya, penerapan  prokes merupakan bagian dari upaya memohon perlindungan dari Allah SWT.

Sementara Dalam khotbahnya, H Noor Fahmi mengatakan, pandemi covid-19 belum reda, bahkan kian mengganas di beberapa negara, hendaknya membuat kita lebih kuat berupaya mencegahnya.

Pembatasan  mudik dan berkumpul, sepatutnya diterima dengan ikhlas, sebagai ikhtiar menyelamatkan diri dan orang lain dari bahaya.

Pesan lain yang disampaikan terkait peningkatan ibadah, dan taat kepada Allah SWT, Rasulullah dan Pemerintah.

Disampaikan juga kewajiban memberikan sebagian harta untuk mereka yang berhak.

“Muslim yang benar, berjuang untuk diri sendiri dan orang lain,” ujar Fahmi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here