Tanah Bumbu – Team Borneo Rescue Banjarmasin dan Basarnas  RI bersama relawan dari beberapa daerah  di Tanah Bumbu dan Kotabaru terjun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Satui Sabtu (15/5). Sebelum berangkat terlebih dulu para personel melakukan briefing bersama pada  pukul 08.14.

Dari Hasil Briefing yang diputuskan team dari Basarnas dan Borneo Rescue yang turun langsung untuk mendistribusikan logistic menggunakan 2 perahu bermesin.

Tim dari Borneo Rescue yang berangkat dipimpin Heru serta para anggota yaitu Rina, Rupuy, Wawan , Daus, dan Oni.

Menurut Heru, Pendistribusian bantuan tanggap darurat kepada korban banjir berupa makanan instan dan air bersih sebanyak 10 dus mie instan,10 dus air mineral.

“Pendistribusian hari ini di lakukan di Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui,” kata Heru.

Team Borneo Rescue bersama Basarnas dan relawan lain juga menyusuri Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui untuk mendrop bantuan tanggap darurat kepada korban yang masih bertahan di rumah masing-masing. 

“Untuk mengurangi beban para warga yang terdampak banjir, Tim Borneo Rescue dan Basarnas serta relawan dari Tanbu dan Kotabaru melakukan pendistribusian Logistik kerumah – rumah warga yang belum sempat mengungsi,” kata Heru.

Selain pendistribusian Logistik, Tim Borneo Rescue juga mengirim Dr. Ahli Jantung yaitu Dr Ifan  beserta obat – obatan yang dianggap diperlukan oleh warga terdampak banjir.

Dr. Ifan dan tim berangkat sore hari ini, Sabtu 15/3/2021 ke Kecamatan Satui, Tanah Bumbu.

Sementara berdasar data pihak Kecamatan Satui melaporkan banjir menerjang enam desa yaitu Desa Sinar Bulan, Satui Barat, Satui Timur, Satui, Sungai Danau, Sejahtera Mulia dan Jombang. Total ada 2126 kepala keluarga atau 5308 jiwa  Terdampak banjir.

Sebagian mereka masih mengungsi di posko pengungsian masing-masing desa sebagian lain bertahan di loteng rumah masing-masing. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here