Martapura – Calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Nomor Urut 01, Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin memantik perhatian masyarakat pengunjung Pasar Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Sabtu (15/5/2021) pagi.

Bersama koleganya, ia tiba-tiba berkunjung ke pasar tradisional yang terletak di Desa Sei Tabuk Kota tersebut. Kehadiran Paman Birin itu disambut hangat para pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

Setelah berkeliling melihat – lihat kondisi pasar, Paman Birin mampir ke tempat pedagang pisang molen yang sedang sibuk membuat kue tersebut.

Bukan hanya sekedar mampir, Paman Birin meminta menggantikan peran pedagang tersebut dan langsung mempraktekkan cara membuat pisang molen. 

Dia terlihat begitu piawai memutar mesin manual untuk menipiskan adonan tepung untuk  kulit pembungkus pisang.

Paman Birin juga ikut menggoreng pisang dan melayani masyarakat yang ingin mencicipi kue molen itu.

Karuan saja, pisang molen yang dibikin Paman Birin menjadi rebutan. Masyarakat begitu senang dan bahagia karena kue molen bikinan Paman Birin dibagikan secara gratis. 

Paman Birin merasa bersyukur dapat berbagi kebahagiaan dengan para pedagang dan pengunjung Pasar Sei Tabuk pada pagi itu. “Pasar tradisional merupakan tulang punggung ekonomi rakyat, karena itu kita mendukung keberadaannya,” kata Paman Birin.

Pandemi Covid 19 juga tak berdampak pada pelaku ekonomi tingkat kecil dan menengah di Kalsel. “Seperti contohnya para pedagang kue dan berbagai makanan di Pasar Sei Tabuk ini, mereka tetap berjualan dan berproduksi, mereka inilah yang harus terus kita dukung agar roda perekonomian di masyarakat tetap berjalan,” kata Paman Birin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here