Usai Ziarah ke Kubah Basirih, Paman Birin Disambut Hangat Warga Pulau Bromo

0
268

 

Banjarmasin – H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin berkunjung ke kawasan Pulau Bromo Banjarmasin Selatan, Sabtu (15/5) dinihari. Kunjungannya dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat setempat yang memang kerap ia lakukan sebelumnya.

Paman Birin dan rombongan datang datang mengunakan  perahu bermesin menyeberangi bantaran Sungai Barito dari Jalan Tembus Mantuil. Hal ini dilakukan lantaran jembatan yang ada sekarang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Sesampainya di Pulau Bromo, Paman Birin disambut gembira oleh warga di sebuah pos jaga. Paman Birin bersilaturahmi dengan warga, yang sudah mengenal baik dengannya karena sudah seringkali  berkunjung ke Pulau Bromo.

Kendati masa jabatannya berakhir sebagai Gubernur Kalsel sejak beberapa bulan lalu, Paman Birin tetap konsisten bersilaturahmi dengan warga yang ada di pelosok dan pinggiran kota Banjarmasin. Wargapun gembira kedatangan Paman Birin yang dikenal ramah dan bersahaja.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya datang menjenguk warga kami mudahan sidin selalu sehat terima kasih paman,” kata Johansyah Ketua RT 7 Pulau Bromo.

Sementara Habib Faturrahman Bahasyim mendoakan apa yang dihajatkan Paman Birin terkabul. “Masya allah kenapa ulun umpat ke Pulau Bromo ini karena sangat dekat dan warga disini tau dengan kami di kubah basirih, sidin paman sering kesini ulun akui ulun hanyar ke sini Insya Allah kabul yang dihajatakan sidin,’” ujar Habib Faturrahman, Tokoh Masyarakat

Sementara Paman Birin mengatakan datang ke Pulau Bromo baginya seperti pulang ke kampung sendiri.

“Kita nongkrong di Pulau Bromo disini seperti kampung kita sendiri karena banyak keluarga kita yang ada disini, salah satunya almarhum H. Gabau anak sidin aja 16 jadi handak sekampungan anak sidin,” tutur Paman Birin. yang merupakan Gubernur Kalsel Periode 2016-2021.

Sebelum  ke Pulau Bromo, Paman Birin juga menyempatkan diri berziarah ke makam Al Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim, Kubah Basirih di dampingi oleh Habib Faturrahman Bahasyim.

Usai mengunjungi Pulau Bromo, Paman Birin melanjutkan perjalanan ke Desa Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Paman sempat mampir ke pasar menyapa para pedagang kecil serta ikut membuat pisang molen.

Kemudian Paman Birin terus bergerak mengunjungi warga Dalam Pagar, Martapura. Ditempat ini paman Birin membeli ikan sungai di pasar terdekat dan kemudian membagikannya kepada warga Dalam Pagar secara gratis. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here