Puisi Safrizal Warnai Ikrar Damai PSU Pilgub Kalsel

0
330

Banjarmasin – Pj Gubernur Kalimantan Selatan Dr  Safrizal ZA, MSi  membuat acara ikrar damai pemilihan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel nampak berbeda dibanding sebelumnya. Acara ikrar yang bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (20/5/2021) tersebut diwarnai dengan lantunan puisi sang Pj Gubernur. 

Ia memang tidak menyampaikan pidato, tetapi menggantinya dalam bentuk dua buah puisi. 

Menurut Safrizal, melalui bahasa penyair yang bisa tembus lintas aspek hingga  relung calon gubernur dan wakil gubernur serta pemilih. 

Pada intinya, pinta lulusan IPDN terbaik ini, semua komponen anak bangsa wajib untuk tetap memprioritaskan persaudaraan sesama anak bangsa di atas segala-galanya.

“Kita semua harus berkomitmen PSU pada 9 Juni akan menghasilkan gubernur  Kalimantan Selatan yang definitif. Ini adalah kemenangan bersama demi kesejahteraan masyarakat, kita badangsanak sabarataan,” kata Safrizal.

Dua puisi yang digaungkan dibacakan Safrizal dengan khidmat adalah   karya  penyair nasional Fikar W Eda  yakni Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) 2013—2015 dengan judul Suara Terdalam Relung Kalimantan dan PSU, Pilih Satu Atawa Dua. 

Di mana makna kedua puisi mengandung pesan- pesan kedamaian dan komitmen bersama menjaga daerah agar tetap kondusif. Ikrar damai digelar oleh KPU Kalsel. Ikrar damai ini dihadiri kedua calon wakil gubernur Kalsel yaitu H Muhidin yang berpasangan Cagub Paman Birin dan Difriadi yang berpasangan Cagub Denny Indrayana. (Syh/Rny/Ary) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here