Tanah Bumbu – PJ Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal beserta jajaran mengunjungi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangkaian pelaksanaan Program Kerja Pokja I TP PKK Provinsi Kalsel. 

Dalam perjalanan ke Batulicin,  rombongan PKK Kalsel menyempatkan singgah di Kantor Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui pada Rabu(19/5) untuk memantau kegiatan PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) di sana.

Safriati pun sempat berinteraksi dengan anak-anak PAUD dan TK di desa tersebut dengan memberikan pertanyaan serta meminta mereka bernyanyi atau membaca doa untuk mendapatkan snack.

Menurut Safriati, hal ini dilakukannya untuk melatih kepercayaan diri anak-anak tampil di hadapan orang banyak. 

Usai di Sinar Bulan, Safriati menghadiri kegiatan Pembinaan PAAR bersama TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di Gedung PKK Kapet, Batulicin pada Kamis (20/5).

Dalam sambutannya, Safriati menyebutkan bahwa tujuan dari diadakannya pembinaan PAAR salah satunya adalah untuk menjamin kesejahteraan anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Melalui acara ini, Safriati juga ingatkan agar anak-anak mendapatkan pendidikan dan edukasi untuk menjadi lebih tangguh dalam kehidupan.

“Anak-anak kita harus kita didik menjadi generasi yang tangguh dan tahan terhadap tantangan hidup yang semakin berat, terutama tantangan teknologi”, ucapnya.

Safriati juga sampaikan apresiasinya terhadap laporan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki pengurus PKK dari unsur dinas dan SKPD. 

Karena menurut Safriati, dalam pelaksanaan proker PKK diperlukan sinergi antara PKK dengan semua unsur.

“Dalam melaksanakan kegiatan kita perlu bersinergi dengan semua dinas, SKPD dan tim CSR perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan kita masing-masing” ingat Safriati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Husnul Khatimah yang juga berhadir, menyampaikan bahwa menjadikan daerah layak anak adalah salah satu program DP3A.

“Program kita adalah menjadikan suatu daerah kabupaten dan kota menjadi kabupaten dan kota yang layak dan peduli anak” ucap Husnul. 

Menurutnya program ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap anak. Dimana selain menjamin perlindungan anak, daerah juga harus memastikan bahwa hak-hak anak terpenuhi. 

Pada kunjungan kali ini, TP PKK Provinsi Kalsel juga serahkan 250 masker kepada Desa Sinar Bulan dan 550 masker diserahkan secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu. Total bantuan masker yang diserahkan adalah sebanyak 800 masker. (Ran/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here