PKK Diminta Kurangi Kegiatan Seremonial

0
216

Kotabaru – Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal meminta PKK Kabupaten/kota se Kalsel agar  mengurangi kegiatan yang bersifat seremonial.

“Kurangi kegiatan yang hanya bersifat seremonial, dan lebih fokus pada kegiatan yang memberikan manfaat dan syafaat kepada  rakyat” ucap Safriati saat sambutan usai melantik Fatma Idiana Sayed Jafar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru periode 2021-2024 pada Jum’at (21/5) di Gedung Paris Barabai Kotabaru. 

Menurut Safriati, Kabupaten Kotabaru memiliki keunggulan di sektor kelautan perikanan UMKM dan pariwisata sehingga menjadi tantangan bagi PKK dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Saya harap TP PKK Kabupaten Kotabaru kiranya dapat melanjutkan program-program pemberdayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat” ucap Safriati.

Dikatakan,  di dunia ini tidak ada organisasi yang mampu menyasar sampai ke tingkat rumah tangga selain PKK. 

“PKK dapat bersinergi dengan dinas, SKPD dan tim CSR perusahaan daerah setempat dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Safriati juga mengatakan   apapun posisi semua anggota di dalam PKK, memiliki andil yang sama dalam mewujudkan PKK  bermanfaat untuk masyarakat.

“PKK adalah  menjadi bagian  mitra kerja pemerintah dalam mencapai keberhasilan pembangunan,” katanya.

Bagi istri Bupati Kotabaru Sayed Ja’far, tugas pengabdian untuk membesar organisasi PKK ini untuk periode kedua, setelah sang suami kembali diberikan amanah oleh rakyat menjadi orang nomor satu di Bumi Saijaan.

“Kurangi kegiatan yang hanya bersifat seremonial, dan lebih fokus pada kegiatan yang memberikan manfaat dan syafaat kepada  rakyat” ucap Safriati. 

Menurut Safriati, Kabupaten Kotabaru yang unggul di sektor kelautan perikanan UMKM dan pariwisata menjadi tantangan bagi PKK dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Saya harap TP PKK Kabupaten Kotabaru kiranya dapat melanjutkan program-program pemberdayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat” ucap Safriati.

Dikatakan,  di dunia ini tidak ada organisasi yang mampu menyasar sampai ke tingkat rumah tangga selain PKK. 

” PKK dapat bersinergi dengan dinas, SKPD dan tim CSR perusahaan daerah setempat dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat”; pintanya.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar menyampaikan apresiasinya dan harapkan kegiatan-kegiatan baru dari TP PKK Kabupaten Kotabaru.

Ia berharap dengan pelantikan ini TP PKK dapat meneruskan kegiatan-kegiatan yang baru sesuai dengan 10 program pokok PKK, di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

“Dengan harapan dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan  disiplin akan protokol kesehatan” ucap Sayed. Ran/ Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here