Sosok Di Balik Kesuksesan Pangeran Khairul Saleh Berpulang

0
1359

Banjarbaru,- Kabar duka datang dari keluarga besar Pangeran H Khairul Saleh. Sang ayah, Pangeran H Jumbri bin Gusti Umar, wafat di usia 81 tahun  pada Sabtu 10 Syawal 1442 H/  22 Mei 2021 sekitar Pukul 03. 14 WITA.

Kabar.wafatnya ayah Bupati Banjar Periode 2005 – 2010 dan 2010- 2015 dengan cepat  beredar di media sosial.

Baik kolega, kerabat dan keluarga serta masyarakat langsung menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya almarhum menghadap sang pencipta.

Bagi Khairul Saleh yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI,  almarhum adalah sosok ayah yang selama ini sangat berjasa dalam hidup dan kesuksesan karirnya. 

Khairul Saleh tercatat  pernah berkarir  di lembaga birokrasii mulai dari CPNS Kementerian Pekerjaan Umum  hingga menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarmasin.

Pria kelahiran 5 Januari 1964 ini juga pernah menjabat  Bupati Banjar selama dua periode.

Selama menjadi kepala daerah, sang ayah turut memberikan warna bagi inspirasi dan semangat Khairul Saleh bersama masyarakat memajukan  pembangunan di Kabupaten Banjar.

Ini dibuktikan dengan  meningkatnya volume perbaikan atau  pembangunan infrastruktur  seperti pembangunan jembatan, perkantoran pemerintahan,  konektivitas jalan antar desa,  jalan  lingkungan dan perkotaan.

Peningkatan pembangunan kantor-  kantor desa dan kelurahan, puskesmas puskesmas , Gedung Dekranasda, pembenahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalekha, dan. Gedung Iqro di Jalan A Yani Martapura.

Dan paling monumental adalah pembangunan Stadion Demang Lehman bertarap nasional.

Di mata keluarga, H Jumberi merupakan sosok orangtua yang taat beragama dan mewariskan keteladanan kepada semua anak – anak dan keluarga besarnya.

“Kami atas nama keluarga besar almarhum.ayah mengucapkan permohonan maaf tulus atas kesalahan maupun kekhilafan almarhum selama hidup,” ucap Gusti Abu Bakar, anak almarhum mewakili keluarga kepada Jejak Banua.com

Rencananya almarhum akan disalatkan di Masjid Al Karomah Martapura Ba’da Salat Dzuhur.dan dimakamkan di Komplek Pemakaman Mahabbah Martapura.

“Semoga almarhum husnul khatimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” tulis masyarakat di beberapa WA grup dan media sosial. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here