Banjarmasin – PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA menerima Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti beserta rombongan dalam jamuan makan malam sekaligus tamah di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (24/5). Acara ini agenda terakhir dalam kunjungan Ketua DPD RI ke Kalimantan Selatan.

Ramah tamah dihadiri Pimpinan Forkopimda Kalsel dan seluruh Kepala Daerah se-Kalimantan Selatan.

Safrizal menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua DPD RI ke Provinsi Kalsel, sekaligus ini adalah kunjungan pimpinan negara ke dua setelah kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Februari 2021.

“Alhamdulillah kami menyambut baik, dan mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga, setelah Presiden pada Feruari lalu, ini adalah pimpinan lembaga negara ke dua yang berkunjung ke sini” tutur Safrizal dalam sambutannya.

Safrizal mengungkapkan bahwa Kalsel menitipkan beberapa hal untuk disampaikan ke pihak eksekutif.

“Kita menitipkan beberapa hal untuk dibantu oleh DPD RI agar dapat disuarakan kepada pemerintah di Jakarta. DPD membuka pintu untuk menerima aspirasi kita dan membantu memperjuangkan ke eksekutif,” ujar Safrizal.

La Nyalla dalam sambutannya kembali ingatkan bahwa DPD RI adalah wakil daerah atau regional representative yang berbeda dengan DPR RI.

“Kami di DPD RI adalah wakil daerah, karena senator adalah regional representative, berbeda dengan anggota DPR RI” ingat LaNyalla.

Ia mengatakan bahwa tugas utama senator DPD RI adalah membantu menyuarakan kepentingan agar mendapat perhatian dari pihak terkait.

“Senator punya tugas dan kewajiban utama untuk membantu menyuarakan kepentingan stakeholder di daerah di tingkat nasional, agar mendapat perhatian dan penyelesaian pihak eksekutif dan lembaga terkait lainnya” ujar La Nyalla.. Ia juga ingatkan tentang mitigasi bencana, mengingat beberapa bulan terakhir terjadi beberapa bencana alam di daerah Kalsel.

Berulang kali saya ingatkan, bahwa mitigasi bencana mutlak harus dilakukan dengan serius dan menyentuh akar permasalahannya” ingat La Nyalla.

La Nyalla beserta rombongan senator DPD RI juga melakukan kunjungan ke dua kampus, yakni STIE Indonesia Banjarmasin dan ULM untuk melaksanakan diskusi.

Rombongan juga kunjungi kantor redaksi media, dan makam-makam alim ulama di Kalsel. Seperti makam Almarhum Abah Guru Sekumpul, dan makam Abah Guru Zuhdi. (Ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here