Sekda Roy Harap PII Siap Jadi Kader Dakwah

0
168

Banjarmasin – Sekretaris Daerah Kalsel , Roy Rizali Anwar,  mewakil Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Kalsel, di Gedung KNPI Kalsel, Rabu (26/5/2021)

Organisasi  diketuai  Rizky Fadillah, akan  melaksanakan masa Kepengurusan tahun 2020 hingga 2022. 

Dalam kesempatan itu, Roy juga membuka secara resmi, talkshow dari PW PII Kalsel .

Tema talk show  adalah membangun generasi maju yang agamis dan berintelektual sebagai problem solver keumatan  di era digital.

Dalam sambutannya, Roy menyebut, pemuda Islam sepatutnya mempersiapkan diri untuk menjadi generasi penerus gerakan dakwah di masyarakat. 

Diingatkan, seiring pertumbuhan zaman, tantangan pemuda dalam kiprahnya menjadi semakin berat.

Oleh sebab itu harus punya bekal ilmu dan wawasan yang cukup  untuk menyelesaikan segala masalah dan mengambil keputusan yang sulit.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar pemuda mampu memberikan inovasi positif yang berdampak untuk kemajuan Indonesia, khususnya di Provinsi Kalsel.

Pemuda ujarnya,  merupakan ujung tombak inovasi ke arah yang lebih baik. Karenanya, sebagai wakil rakyat ia berharap PII mampu memberikan dampak yang baik berbasis keislaman.

Dikatakan juga, di setiap masanya, tentu akan ada tantanganya tersendiri. Supian HK percaya, PII dapat terus berprogres serta mampu beradaptasi sehingga terus relevan.

Tidak lupa ia menyinggung  penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba adalah musuh bersama, mari sama-sama kita perangi,” ajaknya.

PW PII Kalsel berdiri  sejak Pebruari 1951 dan mulai 1953 hingga 1962, PII mulai memiliki cabang di berbagai daerah Kalsel. (Sal/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here