Banjarmasin – Pj Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA,MSi sambut hangat Kunjungan Kerja Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jendral TNI Bhakti Agus Fadjari, Jumat (28/5) malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin 

Suasana penuh keakraban nampak terlihat pada acara makan malam dan ramah tamah tersebut.

Pj Gubernur mengapresiasi sinergitas dengan jajaran Forkopimda, termasuk di dalamnya TNI, dalam menanggulangi berbagai permasalahan yang terjadi di Kalsel. “Seperti penanggulangan pandemi Covid-19 dan mitigasi bencana banjir, yang terjadi di awal tahun,” katanya.

Saat baru bertugas di Kalsel, Safrizal mengaku sempat kesulitan untuk melakukan rapat dengan jajaran Kepala SKPD, lantaran banyak Kepala SKPD yang terpapar Covid-19. 

“Saya baru datang ke sini, sulit untuk rapat dengan Kepala SKPD, karena banyak dari mereka yang terpapar, tapi Alhamdulillah, sekarang sudah bisa dikendalikan,” ujarnya. 

Tidak hanya dalam kesigapan menanggulangi bencana, Safrizal juga memuji sinergitas dan kinerja TNI, yang turut membangun daerah, melalui berbagai program TNI, seperti TNI membangun desa. 

Sementara Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jendral TNI Bhakti Agus Fadjari menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemprov Kalsel. 

“Ini sebuah kehormatan bagi saya dan jajaran yang disambut begitu hangat dari Kalsel,” sebutnya. 

Wakasad juga menyampaikan terima kasih atas alokasi lahan yang diberikan oleh Pemprov Kalsel untuk Korem 101/Antasari di kawasan perkantoran pemprov Kalsel di Banjarbaru. 

Bagi Wakasad, Kalsel bukanlah daerah yang asing baginya, karena dia pernah bertugas dibeberapa daerah di Kalsel, salah satunya di Yonif 621/Manuntung Kab HST.

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut, Pangdam VI/Mulawarman, Heri Wiranto, Danrem 101/Antasari, Anggota Forkopimda, hadir juga Sekdaprov Kalsel beserta jajaran Kepala SKPD Prov Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here