Banjarbaru – Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA,MSi mengapresiasi kegiatan donor darah oleh Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Kamis (3/6) di Kantor Sekretariat Daerah Prov Kalsel.

Dikatakan Safrizal saat meninjau kegiatan donor darah tersebut, kegiatan sangat baik, karena selain dapat membantu memenuhi stok darah di PMI, kegiatan donor darah juga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, karena dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah, blood for life,” ujarnya.

Kegiatan sosial ini harap Safrizal, dapat rutin dilaksanakan dan SKPD lainnya juga dapat menggelar kegiatan yang sama, sehingga dapat membantu masyarakat dan dapat membantu PMI dalam memenuhi kenutuhan darah di Kalsel.

Sementara Kepala Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Zakly Aswan mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin di jajarannya.

Kegiatan donor darah ini sebut Zakly, selain membantu PMI dalam memenihi stok permintaan darah, juga dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar, yang bekerja sama dengan PMI untuk membantu memenuhi kebutuhan darah dan membantu sesama yang sedang membutuhkan,” sebutnya.

Selain itu tambah Zakly, dengan donor darah ini pula dapat mengecek secara berkala kondisi kesehatan jajarannya.

“Dengan donor darah, secara tidak langsung dapat mengetahui kondisi kesehatan para anggota,” tambahnya.

Dalam donor darah ini, tidak hanya diikuti oleh jajaran anggota Satpol PP dan Damkar tetapi juga ASN lainnya di lingkup Setdaprov Kalsel.

“Alhamdulillah, kegiatan ini juga diikuti para ASN di luar jajaran Satpol PP dan Damkar, kita targetkan 100 kantong darah bahkan lebih,” pungkasnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here