Jelang 9 Juni, Ketua DPRD Imbau Jangan Ada Hoax dan Saling Provokasi

0
139

Banjarbaru – Menjelang hari H pelaksanaan PSU Pilgub pada 9 Juni 2021, Ketua DPRD Kalsel mengimbau kedua tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur agar bisa menahan diri dari tindakan dan pernyataan yang bisa memicu suasana inkondusif. “Senada dengan apa yang disampaikan oleh Pj Gubernur dan Kapolda Kalsel tadi, pada menjelang PSU ini kedua tim Paslon agar bisa menahan diri, jangan membuat dan menyebar berita hoax yang bisa menyesatkan opini di tengah masyarakat,” pinta Supian HK usai menghadiri apel pengamanan PSU Pilgub Kalsel di lapangan Polda Kalsel KM 21 Landasan Ulin Banjarbaru Senin (7/6).

PSU Pilgub Kalsel menurutnya adalah pesta demokrasi yang sepatutnya dilaksanakan dengan gembira dan bermartabat. “Jangan sampai saling hujat menghujat karena hakikatnya antara kita bersaudara,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat pemilih agar menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS masing-masing yang ditentukan. “Patuhi protokol kesehatan sesuai dengan arahan petugas di TPS, jaga ketertiban keamanan dan kedamaian selama berlangsungnya PSU ini,” harap Supian HK.

Bagi kedua Paslon, Supian juga mengingatkan agar saling menghargai satu sama lain, jangan sampai saling mendiskreditkan. “Siapapun yang terpilih adalah kemenangan untuk Kalsel, sementara yang kalah adalah kemenangan yang tertunda,” katanya.

Kepada masyarakat diimbau menggunakan hak konstitusionalnya. “Jelang PSU ini jangan sampai ada lagi saling memprovokasi, silakan pilihan berbeda namun harus diingat kita semua bersaudara,” katanya.

Supian mengatakan siapapun yang menang pada PSU Pilgub Kalsel ini maka itu adalah wujud pilihan rakyat yang harus dihormati. “Karena itu pada sisa waktu sampai 9 Juni nanti, jangan sampai ada tindakan dan argumen yang bisa menimbulkan situasi tak kondusif,” pungkasnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here