Banjarmasin – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan, Laksma TNI Edi Krisna Murti dan rombongan di kediamannya, Senin (7/6).

Kedua berbincang dalam suasana penuh keakraban itu hingga sekitar 1 jam. Perbincangan membahas seputar kondisi Kalsel terakhir, termasuk upaya penanganan  kasus covid-19 dan masalah lainnya.

Kunjungan ini  merupakan salah satu agenda Danlantamal XIII Tarakan yang memulai kunjungan kerja (kunker) di Kalsel Jumat, 4 Juni 2021.

Agenda Danlantamal XIII dimulai pertemuan  dengan Danlanal Banjarmasin Kol Laut (P) Herbyantoko, Jumat lalu sekaligus memberikan arahan terkait Potensi Maritim. Karena menurut Edi Krisna, ini menjadi prioritas TNI AL dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Selanjutnya kunker dilakukan ke  Guntung Payung Banjarbaru.

Sebelumnya, Sabtu 5 Juni 2021, Danlantamal XIII Tarakan bertolak ke Desa Tabanio Kabupaten Tanah Laut untuk meninjau Kampung Bahari Nusantara. Kedepannya program ini diarahkan menjadi icon oleh semua Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia.

Kegiatan berlanjut ke Posal Trisakti Banjarmasin untuk melihat kondisi pos-pos yang terdekat dimiliki Lanal. Minggu berikutnya melakukan kunjungan ke Rindam XI/Mln. (Sal/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here