Tapin – Bawaslu Kalsel melakukan patroli pengawasan jelang pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel pada 9 Juni 2021 besok. “Kita malam ini mungkin setelah Shalat Isya, akan melakukan patroli pengawasan ke berbagai wilayah yang melaksanakan PSU,” kata Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah, saat di sela kunjungan memantau kesiapan TPS 04 Desa Pualam Sari Kecamatan Binuang Tapin, Selasa (8/6) siang.

Adapun patroli pengawasan dilakukan untuk memantau apabila terjadi pelanggaran menjelang PSU seperti kegiatan melakukan intimidasi kepada pemilih, dan bentuk pelanggaran lainnya yang dilarang UU. “Jelang hari H ini kita ingin memastikan tak ada kegiatan pelanggaran seperti intimidasi kepada pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya, money politik atau pelanggaran lainnya,” kata Erna Kasypiah.

Selain itu persoalan spanduk, pihak Bawaslu kabupaten/kota bersama tim gabungan dari pihak TNI/Polri serta Satpol PP juga sudah melakukan penertiban. “Masalah spanduk Insya Allah sudah ditertibkan oleh tim gabungan,” kata Erna. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here