Tapin – KPU Kalsel menyatakan dalam penghitungan suara di PSU besok tak ada quick count. “Tak ada quick count di PSU ini, kita mengunakan Sirekap yaitu hasil penghitungan rekapitulasi  di KPU,” kata Ketua KPU Kalsel Sarmuji, saat disela pemantauan kesiapan TPS 04 Desa Pualam Sari Kecamatan Binuang Tapin, Selasa (8/6).

Hasil penghitungan suara di TPS akan difoto oleh KPPS dan dikirimkan ke Sirekap (sistem informasi rekapitulasi) KPU. “Jadi hasilnya akan transparan,” kata Sarmuji.

Komisi Pemilihan Umum menyediakan Sirekap di situs resmi KPU bagi masyarakat yang ingin mengetahui hasil Pilkada.

Sarmuji juga memastikan pelaksanaan PSU benar-benar memperhatikan aspek protokol kesehatan. “Kita akan memastikan penyelenggaraan PSU ini sesuai prokes, karena itu semua petugas di TPS di rapid tes, kita tak ingin ada klaster baru covid 19 di PSU ini,” kata Ketua KPU Kalsel Sarmuji, saat disela pemantauan kesiapan TPS 04 Desa Pualam Sari Kecamatan Binuang Tapin, Selasa (8/6).

Selain persoalan disiplin protokol kesehatan yang harus benar-benar dilaksanakan, Sarmuji juga menekankan bahwa semua TPS akan diperhatikan sama tanpa kecuali. “Semua petugas seperti PPK, PPS, KPPS telah kita berikan Bimtek, bahkan untuk di Binuang saya langsung yang memberikan Bimtek,” kata Sarmuji. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here