Hasil Sementara Rekap KPU, Suara Paman Birin – Muhidin Mendominasi PSU

0
325

Banjarmasin – Hasil rekapitulasi  suara PSU Pilgub Kalsel 2021  melalui Sirekap KPU, suara untuk Paslon Paman Birin – Muhidin (BirinMu) untuk sementara waktu mendominasi di berbagai wilayah. Pantauan jejakbanua.com, sekitar pukul 17.30 Rabu (9/6) di laman pilkada2020kpu.go.id, menunjukkan suara BirinMu unggul di Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin sebanyak 41.001 suara sementara Denny – Difri memperoleh 22.265. Hingga berita diturunkan progres penghitungan suara sudah 97 persen.

Sementara di 5 kecamatan wilayah PSU Kabupaten Banjar, BirinMu juga unggul mutlak dengan perolehan suara bervariasi. Di Kecamatan Binuang, BirinMu sementara unggul dengan perolehan 14.362 suara sementara Denny – Difri hanya 1.881 suara dengan prosentase perhitungan sudah mencapai 93 persen.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA bersyukur atas kelancaran pelaksanaan PSU Pilgub Kalsel. “Sejauh ini kita memantau penyelenggaraan PSU berlangsung aman, damai dan lancar,” kata Safrizal saat memantau TPS 07 Kelurahan Tanjung Rema Martapura Kabupaten Banjar.

Ia mengatakan siapapun pemenang dalam tahapan Pilgub Kalsel ini adalah cerminan suara masyarakat. “Siapapun terpilih itu adalah cerminan suara masyarakat,” kata Safrizal. 

Selaku Pj Gubernur ia akan mengawal proses PSU berjalan lancar hingga pelantikan gubernur terpilih di Pilgub Kalsel 2020. “Setelah itu baru saya pulang kampung,”’kata Safrizal. Ary 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here