Safrizal Nilai Tingkat Kehadiran Pemilih di PSU Cukup Baik

0
266

Martapura – Pj Gubernur Kalsel menilai tingkat kehadiran pemilih pada PSU Pilgub Kalsel cukup baik. “Tadi kita lihat walaupun proses pencoblosan belum berakhir namun tingkat kehadiran sudah lebih dari 50’persen, padahal masih ada waktu untuk pencoblosan dan karena ini kan waktu pencoblosan  sesuai jam yang ditetapkan masing-masing sesuai protokol kesehatan,”’kata Safrizal, saat memantau TPS 07 Tanjung Rema Martapura, Rabu (9/6).

Berdasar laporan KPPS setempat, hingga pukul 11.00 Wita, pemilih yang datang sekitar 140-an dari sekitar 257 pemilih yang terdaftar resmi di TPS 07 Tanjung Rema.

Pj Gubernur juga menilai penerapan prokes juga sudah baik dan pelaksanaan PSU berjalan aman lancar dan damai.

“Tidak terjadi hal yang menggangu kelancaran PSU, di TPS tertib, aman dan damai, kita pergi sehat pulang sehat,” kata Safrizal.

Masyarakat juga sudah menggunakan masker sejak dari rumah. Walaupun di TPS sudah disediakan masker.

Setelah proses pencoblosan akan dimulai penghitungan suara oleh KPU. “Siapapun terpilih itu adalah cerminan suara masyarakat pungkas Safrizal. 

Giat pemantauan Pj Gubernur dilakukan bersama Kapolda Irjen Rikwanto, Danrem Brigjen Firmansyah, Ketua DPRD Supian HK, Kejaksaan Tinggi, Kabinda Brigjen Winarto, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, Ketua KPU RI Ilham Saputra, Ketua Bawaslu RI Abhan, Bawaslu dan KPU Kalsel, perwakilan Kemendagri, Kesbangpol Kalsel dan pihak terkait lainnnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here