Ekowisata Mangrove Pagatan Besar Ramai Dikunjungi

0
319

Tanah Laut – Ekowisata Mangrove Pagatan Besar kini makin diminati oleh wisatawan lokal yang ingin mengisi waktu luang di hari libur. Ekowisata Mangrove ini dikelola oleh Bumdes Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Semakin diminati pengunjung pasalnya di lokasi hutan mangrove tersebut telah dilengkapi pembangunan menara pandang, cafe dan fasilitas-fasilitas lainnya. Hal ini  membuat para wisatawan antri untuk mengabadikan momen berada di sana.

Dikunjungi Jejakbanua.com baru-baru tadi, tak sedikit pengunjung berdatangan. Apalagi di lokasi parkir berjejer penjual makanan dan minuman. Hal ini tentunya memberikan dampak ekonomi bagi wilayah Pagatan Besar yang terletak di pinggir laut.

Adapun jenis tumbuhan yang ditanam di Kawasan Ekowisata Mangrove Pagatan Besar, terbanyak ada tiga macam, yakni Bakau, Rambai dan Api-api.

Ketiga jenis tumbuhan ini memiliki karakteristik berbuah, jatuh dan dengan mudah tumbuh, hingga mempercepat pembiakannya. Penanaman mangrove di wilayah tersebut sudah dilakukan sejak 2016 yang lalu.
Ekowisata Mangrove di Pagatan Besar sudah ada sejak pertengahan tahun 2020 yang lalu. Selain ekowisata mangrove, Desa Pagatan Besar juga memiliki wisata pantai seperti Pantai Karindangan dan Pantai THR Papadaan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here