Banjarmasin – Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, Kamis (10/6/2021). Kunker dilakukan dalam rangka studi banding melihat langsung bagaimana tata kelola perpustakaan dan kearsipan yang dilakukan oleh jajaran Dispersip Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, menuturkan kunjungan DPRD Kotabaru itu bertujuan menunjang kinerja yang ada di Kotabaru. Menurut Nurliani, kemajuan suatu daerah ditentukan kemajuan sumber daya manusia, salah satunya peningkatan program perpusatakaan.

“Kami melihat kemajuan suatu daerah adalah kemajuan daripada sumber daya manusia, khususnya peningkatan program perpustakaan,” kata Nurliani.

Menurut Nurliani, DPRD Kotabaru melaksanakan tugas ini sekaligus mengemban dari tugas-tugas daerah untuk memfasilitasi perpustakaan daerah Kabupaten Kotabaru agar bersinergi dengan perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada sembilan orang legislator DPRD Kotabaru yang belajar pengelolaan ke Dispersip Kalsel. Mereka bernama Edriansyah, Agus Subejo, Rabbiansyah, Syaiful Rahmadi, Suwanti, Rosidah, Chairil Anwar, M. Lutfi Ali, dan Harmono. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here