Tanah Laut – Pantai Batakan Baru sedang tren dikunjungi warga Kalimantan Selatan. Pantai Batakan Baru tepat berada di samping Pantai Batakan yang lama.

Hanya saja Batakan Baru menawarkan view yang lebih baru dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Dikunjungi Jejakbanua.com hari libur baru-baru tadi,  Pantai Batakan Baru cukup ramai didatangi pengunjung luar kota. Di pantai ini pengunjung dapat mengelilingi pantai sambil menggunakan kuda sewaan, bersantai di gazebo-gazebo sambil menikmati keindahan pantai, atau menyaksikan panorama alam terutama saat matahari akan terbenam (sunset). “Cukup ramai pengunjung datang, lumayan banyak hari ini yang menyewa kuda untuk keliling,” kata salah satu penyewa kuda di Pantai Batakan Baru.

Di pantai tersebut, disediakan pula tempat bermain anak-anak dan berbagai fasilitas lainnya. Selain itu, juga terdapat sewa kelotok menuju Pulau Datu Dimana terdapat makam keramat Datu Pamulutan.

Luas pantai sekitar 10,5 hektar dan memiliki panjang pantai 1 km, sehingga pantai Batakan baru sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga maupun komunitas.

Sebelumnya lokasi pantai baru ini kondisinya masih kotor, banyak ditumbuhi rerumputan serta tidak terawat, tetapi setelah dilakukan pembenahan dan penataan pada awal tahun 2020 ini kondisinya berubah drastis.

Sekarang banyak para pengunjung yang memanfaatkan masa liburan untuk menikmati pantai Batakan Baru, biaya masuk pun sangatlah murah, hanya Rp 5.000 per orang. Kita sudah menikmati suasana pantai di Pantai Batakan Baru.

Pantai Batakan Baru merupakan obyek wisata bahari yang terpadu dengan panorama alam pegunungan yang terletak di kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, sekitar 125 kilometer arah timur dari Kota Banjarmasin (Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan). Untuk mencapai lokasi Pantai Batakan, dari Kota Banjarmasin relatif mudah karena kondisi jalan beraspal serta menyajikan pemandangan alam yang indah berupa barisan perbukitan yang menghijau, hamparan persawahan yang menguning. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here