Banjarmasin – PT Bangun Banua merayakan hari ulang tahun ke 35, Kamis (17/6/2021).

Perayaan HUT digelar secara sederhana di halaman Kantor PT Bangun Banua Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Banjarmasin Barat.

Kendati dirayakan secara sederhana dengan menerapkan  protokol kesehatan ketat,  namun acara  HUT PD Bangun Banua terlihat  meriah.

PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Kalsel, Syaiful Azhari mengharapkan Bangun Banua terus berusaha memberikan kontribusi besar untuk pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita harus melakukan istilah yang disebut dengan gas dan rem. Kita harus tepat mengambil langkah di mana saat menginjak gas untuk pertumbuhan ekonomi dan kita juga harus tahu  saat kapan menginjak rem,” kata Safrizal.

Saat ini pemerintah gencar melakukan program vaksinasi agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. 

“Saya berharap dukungan semua pihak, agar program vaksinasi ini berjalan dengan sukses, sehingga dapat tercapai herd immunity.,” ingatnya.

Para pelaku usaha juga diharapkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga kita bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Pj Gubernur juga berharap di momentum ulang tahun ke-35 ini PT Bangun Banua bisa lebih berkembang dan lebih berinovasi lagi terhadap usaha-usaha yang dijalankannya.

Selain itu, ia mendoakan  Bangun Banua sebagai perusahaan milik Pemprov Kalsel melebarkan sayap bisnisnya, sehingga mampu menyumbangkan PAD lebih besar lagi.

Sementara Plt Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang mengatakan, di usia yang ke-35 ini pihaknya terus berkomitmen untuk selalu melakukan ekspansi dalam berbagai bidang usaha.

“Saat ini telah banyak terobosan yang dilakukan, meski di tengah pandemi Covid-19 harus tetap kreatif dan inovatif. Kita juga telah melakukan MoU dengan Dirut Pertamina  untuk keagenan LPG 3 Kg di Kalsel. Dan ini juga untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. 

Diakui Bayu, pihaknya tak bisa lagi mengandalkan sektor perhotelan dan batu bara saja, harus ada inovasi lainnya, seperti menjajaki kerjasama dengan BUMD dari provinsi daerah lain.

Saat ini, ada 6 perusahaan di bawah PT Bangun Banua yang bergerak mengembangkan bisnis. Setiap tahun, PT Bangun Banua selalu berkontribusi dengan memberikan PAD. (Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here