Ponpes RMA Terima Santri Baru Dengan Biaya Terjangkau

0
185

Banjarbaru – Ponpes RMA (Raudatul Muta’allimin an nahdliyah) Guntung Manggis Banjarbaru, membuka pendaftaran Santri Baru untuk perdana. Alokasi program yang disediakan adalah program Pendidikan Umum yakni Madrasah Ibtidaiyah, Tsnawiyah, dan Aliyah.

Menurut Ustadzah Ahmada, pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 Juni. ” Kami memberikan gratis biaya pendaftaran dan infaq gedung untuk 5 pendaftar pertama disetiap jenjang ya” ujar alumni Ponpes Mambaul Maarif Jombang ini, Kamis (17/6)

Selain pendidikan umum, Ponpes RMA juga menyelenggarakan pendidikan program khusus pesantren tahfidz, dan madrasah Diniyah.
Biaya pendidikan untuk pertama hanya satu juta rupiah. Dengan SPP perbulan 450 ribu untuk yang nginap, dan 100 ribu perbulan untuk yang pulang pergi.

Gus Muhari, pengasuh Ponpes RMA mengaku memang pendaftaran baru dibuka setelah pembangunan gedung asrama tahfidz lantai satu bisa ditempati. ” Memang agak terlambat, tapi lebih baik terlambat dari pada tidak dimulai. ” Ujar Katib JQH Banjarbaru ini.
Muhari berharap semoga dengan dimulainya pembelajaran ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Pembangunan Pusat Pendidikan Alquran RMA saat ini masih terus berlanjut berkat donasi dari dermawan baik secara pribadi dan usahawan.

Mengingat besarnya dana yang dibutuhkan, pihak berharap donasi bagi yang memiliki kelebihan rezeki.

Tahap pertama yang sedang dibangun adalah bangunan asrama bertingkat dua dengan ukuran 17 x 12. Areal tanah sekitar 2070 meter 

Bagi yang ingin beramal jariyah bisa secara langsung datang ke lokasi pesantren di Guntung Manggis.  atau via rekening Bank Kalsel Syariah atas nama Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah  dengan nomor  904.03.11.01150.8 dan Bank Syariah Mandiri Norek 713.691.7565 juga atas nama Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah.

Ponpes yang akan dibangun berbasis go green selaras dengan visi misi Pemprov Kalsel yaitu menciptakan sumber daya manusia yang agamis cerdas sehat dan terampil.

Di Pesantren RMA selain diajarkan Tahfizh juga diisi dengan bahasa Arab dan pelajaran kitab kuning dengan materi adab dan akhlak, fiqh, tauhid dan lainnya. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here