Banjarbaru – Direktoral Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menetapkan izin operasional Penyelenggaraan Pendidikan Ponpes Tahfidzul Quran Raudlatul Mutaallimin Annahdliyah (RMA) Guntung Manggis Banjarbaru Kalsel, melalui SK nomor 1667 tahun 2021, tanggal 28 Juni 2021.
SK yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Muhammad Ali Ramadhani itu, menjelaskan bahwa Ponpes RMA, berhak menyelenggarakan pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat dengan mengimplementasikan nilai nilai Islam rahamatan lil alamin, dengan menjunjung tinggi nilai nilai pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadi Purwanto, S.Pd.I., M.Pd, Analis Kurikulum, Pembelajaran dan Operator Ijin Operasional Pondok Pesantren Kota Banjarbaru menjelaskan rencananya SK dan sertifikat izin operasional Ponpes RMA akan diserahkan secara simbolis, dalam waktu dekat.
” Dengan SK dan sertifikat ini, Pesantren RMA sudah terdaftar secara resmi di Kemenag, dan nanti dari nomor Statistik ini dapat digunakan untuk mendaftar ke Emis sebagai pusat data pesantren” ujarnya.

Gus Muhari, Pengasuh Ponpes RMA dengan keluarga SK dan serfikitat ini, akan menjadi langkah awal untuk menjadi Ponpes yang memenuhi standar Kementerian Agama. ” Semoga Ponpes RMA menjadi lebih baik kedepannya” kata Sekretaris ISNU Banjarbaru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here