Banjarmasin – Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA turut menunaikan Sholat Idul Adha 1441 H, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Selasa (20/7/2021). 

Dalam sambutan singkatnya, Safrizal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para alim ulama, dan seluruh komponen masyarakat yang hadir karena sudah menaati protokol kesehatan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi Kalsel, sangat mengapresiasi umat muslim yang hadir di sini karena sudah mematuhi prokes dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. Begitu juga dengan panitia penyelenggara yang sudah sigap menyediakan masker gratis dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki wilayah masjid, ini sebagai bagian dari ikhtiar kita dalam rangka mencegah penularan Covid 19,” ujar Safrizal.

Safrizal berharap, Di lebaran Idul Adha tahun ini menjadi kesempatan kita untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Meskipun ibadah haji mengalami penundaan, namun Idul Adha tetap memberikan makna terhadap kita, terutama pelaksanaan ibadah qurban, semoga idul adha ini akan menjadi momen tonggak semangat berqurban, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus mendorong solidaritas, saling tolong-menolong serta kebersamaan dalam bermasyarakat saat menghadapi Covid 19,” harapnya.

Safrizal juga meminta agar masyarakat saling menasihati satu sama lain, dalam mengingatkan tentang disiplin prokes (protokol kesehatan). “Disiplin Prokes adalah sebagai bentuk ikhtiar bersama melawan penyebaran covid,” katanya.(end/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here