Banjarbaru – Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, MSi memantau Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru, Kamis (22/7/2021) sore.Kehadirannya untuk melihat secara dekat kondisi RSD Idaman Banjarbaru. 

Salah satu yang menjadi perhatian Safrizal adalah Pos Satgas penanganan Covid-19 yang berada di halaman RSD Idaman. 

Dalam kunjungan ini, Pj Gubernur juga memberikan bantuan berupa alat rapid test antigen. Sebanyak 5 ribu  alat rapid test antigen diberikan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. 

Bantun diterima secara simbolis oleh Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin. 

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengucapkan berterimakasih atas perhatian yang diberikan Pemprov Kalsel kepada Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah pada kesempatan sore hari ini Pemko Banjarbaru menerima 5 ribu rapid test antigen oleh Pemprov Kalsel,” ucapnya.

Aditya bersyukur, dengan bantuan ini dapat membantu upaya Pemko Banjarbaru untuk melakukan kegiatan  tracking, tracing, dan testing Covid 19

Dalam sepekan terakhir, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kalsel, utamanya di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. 

Akibat  dari lonjakan kasus covid  ini, membuat ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru hampir penuh terisi. 

Sementara Tren kenaikan pasien Covid-19 di Kota Banjarbaru terus terjadi, di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Maasyarakat (PPKM) level 3.

Data kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru ada penambahan 44 kasus positif Covid-19 per Kamis (22/7/2021) pukul 16.00 Wita, sehingga total keselurahan ada 102 kasus pasien Covid-19 yang dirawat. 

Sementara itu Pj Gubernur Kalsel Safrizal mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, termasuk mematuhi pemberlakukan PPKM. ( Rny/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here