Martapura – Forum Anak Daerah ( FAD) Kabupaten Banjar didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2KBP3A) Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah beserta staf melakukan audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam , Jumat 30/07 pagi.

Kegiatan audiensi tersebut masih dalam rangka peringatan puncak Hari Anak Nasional tahun 2021.

Hj Siti Hamidah mengatakan terkait tujuan audiensi kali ini adalah untuk memperkenalkan Forum Anak Kabupaten Banjar kepada pimpinan daerah , seperti apa program dan visi misi mereka yang telah dijalankan demi memajukan pembangunan daerah .

” Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan pak Bupati telah memberikan kesempatan untuk melakukan audiensi hari ini. Sekarang sudah ada 35 anggota Forum Anak yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Banjar . Mereka murid berprestasi dan telah banyak berperan sebagai mitra pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Banjar menjadi Kabupaten Layak Anak ,” ucapnya .

Ketua Forum Anak Kabupaten Banjar Muhammad Farouk dan Sekretaris Tazmilla dalam keterangannya menginginkan pemerintah daerah agar mendukung segala program yang dilaksanakan Forum Anak Kabupaten Banjar agar bisa berjalan sebagaimana mestinya .Seperti yang sudah mereka lakukan dengan “RAHATAN ” Radio Sahabat Anak dengan bekerjasama dengan Radio Suara Banjar , mereka melakukan siaran radio setiap Minggu dengan tema edukasi bagi anak anak .

“Ya kami mengharapkan “Ayah ” selaku Bupati Banjar mendukung program dan visi misi kami kedepannya .Khususnya soal tempat untuk berkumpul dan mendiskusikan segala rencana yang sudah disusun. Rencana nya dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan webinar dan talkshow dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya seperti masalah Stunting dan pentingnya vaksin bagi anak anak . Kami harap ayah dapat meminta dinas terkait untuk bisa memfasilitasi dan membantu kegiatan yang akan kami laksanakan nantinya .

Bupati Banjar turut mengapresiasi segala program yang sudah dan akan dijalankan Forum Anak Kabupaten Banjar. Menurut nya anak anak juga merupakan bagian penting dalam proses pembangunan. Sehingga mereka juga diajarkan untuk berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa .

“Terima kasih atas usulan dan saran yang telah disampaikan , kami akan berusaha mewujudkannya . Pemerintah sangat mendukung dengan kehadiran FAD, Mereka dapat berperan sebagai influencer sebagai mitra pemerintah untuk berperan aktif mengatasi berbagai masalah di daerah kita ini . Mari kita sama sama mewujudkan Kabupaten Banjar Manis , Maju mandiri dan Agamis, ” ajaknya. Ary/***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here