Sahbirin – Muhidin Diusulkan Segera Dilantik

0
428

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Daerah Provinsi  Kalimantan Selatan ( DPRD Kalsel) mengesahkan pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih, Kamis (5/8) di DPRD Banjarmasin.

Pengesahan itu melalui rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengatakan, pengesahan pasangan calon gubernur, dan calon wakil gubernur terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU provinsi kemudian disampaikan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri. 

“Hari ini sudah kami tanda tangan, sore ini bakal kami serahkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI,” ucapnya.

Ketua DPRD Kalsel mengatakan, dengan  dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, pembangunan dapat segera dilaksanakan.

“Banyak agenda pembahasan yang harus dilakukan untuk kemajuan banua,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel terpilih H Sahbirin Noor mengucapkan syukur karena semua tahapan Pilkada telah berjalan dengan lancar.

“Tidak ada kata lain selain syukur, alhamdulillah, karena proses demokrasi berjalan dengan lancar,” katanya. 

Paman Birin mengibaratkan pesta demokrasi bagai sebuah kapal berlayar yang kerap mendapat serbuan ombak hingga akhirnya tiba di dermaga yang indah. 

“Pesta demokrasi seperti kapal yang berlayar yang siap mengarungi samudera luas, banyak mendapat gelombang dahsyat, namun hari ini kita telah tiba, kita telah selesai melaksanakan pesta demokrasi, hari ini kita telah sampai di dermaga kebahagian,” katanya.

H Sahbirin Noor mengatakan, dirinya bersama H Muhidin bakal fokus melanjutkan penanganan Covid 19.

“Hari ini kita masih dilanda pandemi Covid tidak ada kata lain selain menghadapinya dengan bekerjsama, kita harus gotong royong, kita harus bahu membahu,” sebutnya.

Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu Kalsel serta TNI Polri dan seluruh unsur Forkopimda.

Menurutnya, tidak kalah penting peran Ulama, Guru, Habaib, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang senantiasa menjaga iklim tetap kondusif. 

“Demokrasi adalah alat bukan tujuan, karena tujuan yang sejati adalah kesejahteraan masyarakat,” kata Safrizal

Ia berharap, dengan kepemimpinan H Sahbirin Noor dan H Muhidin dapat membawa Kalimantan Selatan semakin maju.  (Syh/Ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here