Puluhan Nakes RS Boejasin Divaksin Booster Moderna

0
466

Pelaihari – Rumah Sakit Umum Daerah Haji Boejasin (RSUD H Boejasin) Pelaihari memulai pemberian vaksinasi ketiga atau vaksin booster Moderna bagi tenaga kesehatan (nakes). Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap kepada seluruh nakes yang bekerja di RSUD H Boejasin yang berjumlah 750 orang. Bertempat di Aula RSUD H Boejasin, Jumat (13/8/2021) tahap awal vaksin booster Moderna dilakukan kepada 75 orang nakes.

Menurut Kementerian Kesehatan vaksin yang digunakan sebagai booster nakes adalah vaksin asal perusahaan farmasi Amerika Serikat. Secara berkelanjutan vaksinasi dosis ketiga pada nakes ini akan dilakukan di seluruh provinsi termasuk Kabupaten Tanah Laut (Tala) dengan harapan lewat pemberian vaksinasi dosis ketiga ini dapat memberikan proteksi ekstra terhadap para nakes yang berjibaku menangani pasien Covid-19 di fasilitas kesehatan.

Bupati Tala HM Sukamta yang menyaksikan langsung pemberian vaksin tahap ketiga ini mengatakan bahwa vaksin ini utamanya diberikan kepada naskes di RSUD H Boejasin karena menjadi RS rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Tala.

“Kenapa utamanya sasaran penyuntikan vaksin dosis ketiga ini nakes, karena mereka menjadi garda terdepan untuk menangani dan merawat pasien yang terpapar Covid-19,” ucap bupati.

Orang nomer satu di Kabupaten Tala ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar turut serta mengikuti vaksin yang diselenggarakan gratis oleh pemerintah, kendati terbatasnya vaksin yang dikirimkan oleh pemerintah pusat Sukamta meminta masyarakat untuk terus bersabar.

“Untuk sekarang masyarakat mendapat jatah Vaksin Sinovac satu dan dua, tapi harap bersabar karena kita menunggu kiriman vaksin dari pusat,” ucap Sukamta.

Ia juga terus mengingatkan masyarakat untuk tidak bosan-bosannya dalam melaksanakan protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari. “Selalu patuhi protokol kesehatan dan kurangi mobilitas sosial apalagi kita sedang melaksanakan PPKM Level 4,” pungkas Sukamta. Ary/Prokopim Tala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here