Forkopimda Kalsel Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT RI 76

0
342

Banjarrbaru,- Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Adi Santoso, mengikuti Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT ke-76 RI di Halaman Istana Merdeka secara virtual.

Dikutip dari keterangan Kementerian Sekretaris Negara, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang menjadi tema HUT ke-76 RI, memiliki makna nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju dalam menghadapi tantangan.

Hal ini relevan dengan situasi pandemi yang penuh tantangan. 

Acara sakral ini dihadiri unsur Forkopimda secara terbatas di Gedung Idham Chalid, Setdaprov, Banjarbaru, (17/8/21), pukul 18.00 waktu setempat.

Di antaranya hadir Wakapolda Kalsel, Komisi III DPRD Kalsel, serta perwakilan Danrem, Danlanal, dan Danlanud.

Di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo memimpin jalannya upacara, didampingi oleh sang istri, Iriana Jokowi, serta Wapres Ma’ruf Amin.

Seperti tahun lalu, peringatan kemerdekaan kali ini masih dalam suasana pandemi. 

Upacara pun dilaksanakan dengan jumlah undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Jika Tim Paskibraka Indonesia Tangguh bertugas mengibarkan sang saka merah putih pada Selasa pagi, maka giliran Tim Indonesia Tumbuh yang menurunkannya.

Sementara itu, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi bertindak sebagai Komandan Upacara Penurunan Bendera Pusaka.

Diharapkan bangsa Indonesia bisa tangguh dan terus tumbuh demi masa depan yang lebih baik, dengan saling bahu-membahu dan bergotong royong.

Adapun suasana penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka berlangsung dengan khidmat.

Begitu pula suasana yang terasa di Gedung Idham Chalid. Meski berada di tempat terpisah, Forkopimda mengikutinya dengan tertib dan khidmat. (Vio/Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here