Kalsel Sabet 5 Penghargaan Wana Lestari 2021

0
484

Banjarbaru – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengharumkan nama daerah dengan meraih berbagai juara dalam Lomba Wana Lestari tahun 2021. Dari beberapa kategori yang dilombakan oleh BP2SDM KLHK, Dinas Kehutanan menyabet 5 penghargaan. Adapun penghargaan diraih oleh Kosim selaku binaan KPH Hulu Sungai meraih juara 1 nasional untuk kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, ASN UPTD Tahura Sultan Adam Haryuni meraih juara harapan 2 kategori Penyuluh Kehutanan Pegawai Negeri Sipil, KTH Alimpung binaan UPTD Tahura Sultan Adam meraih juara harapan 2 untuk kategori Kelompok Tani Hutan, LPHD Lano binaan KPH Tabalong berhasil meraih juara 2 nasional untuk kategori Pengelola Hutan Desa, serta Mapala Piranha Kampus Perikanan ULM binaan Bidang PKSDAE Dishut meraih juara 3 nasional kategori Kelompok Pecinta Alam.

Pengumuman pemenang lomba tersebut diumumkan secara virtual dalam Acara Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021 Kamis (19/8) oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Plt. Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra saat dikonfirmasi melalui telpon merasa sangat gembira dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas pencapaian yang telah diraih, “ini bukan hanya semata penghargaan bagi Dishut sebagai instansi, namun juga merupakan hadiah bagi Provinsi Kalsel yang baru saja merayakan hari jadi nya yang ke 71. Pesan saya kepada seluruh Penyuluh Kehutanan yang ada di Kalsel, terus di sekitar hutan dan jadikan masyarakat sebagai mitra dalam melestarikan kawasan hutan,” ujar Kadishut Kalsel.

Sementara Kasi Penyuluhan Kehutanan Subhan, menyampaikan akan mempertahankan prestasi yang telah diraih dan kedepannya berusaha akan meningkatkannya lagi.”Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dalam melakukan kegiatan pembangunanan kehutanan Kalsel serta menjadikan kehutanan banua menjadi lebih maju dan berkembang,” kata Subhan (Ary/Dishut Kalsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here