Banjarbaru – Pemprov menggelar High Level Meeting (HLM) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan Semester II Tahun 2021 secara Virtual (Video Conference) bertempat di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis ( 19/08). 

Rakor dihadiri oleh Pj Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si, Asissten Deputi Moneter dan sektor Eksternal Kemenko Perekonomian RI Dr Ferry Irawan, SE, M.A, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Kalsel Amanlison Sembiring, Dirkrimsus Polda Kalsel, Kepala BPS Prov Kalsel/Kab/Kota, Bupati dan walikota se kalsel, Bulog, serta sejumlah kepala SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan dengan tema “Strategi Peningkatan Produktivitas dan Kerjasama Antar Daerah dalam rangka Menjaga Ketahanan Pangan Kalimantan Selatan” tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal.

Ia Penjabat mengapresiasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang telah melakukan berbagai upaya dan langkah sinergis serta koordinasi agar inflasi di Kalsel dapat terkendali dengan baik.

Sementara Ferry Irawan selaku Wakil Kepala Sekretariat Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) sebagai pembicara pertama menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Stabilitas Harga, dan Peningkatan Kapasitas Fiskal Nasional.

Narasumber kedua adalah Bayu Dwi Apri Nugroho menjabat sebagai Co-Founder PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang menyampaikan materi  tentang Digitalisasi Pertanian sebagai Upaya Mendukung Ketahanan Pangan di Tengah Covid-19.

Kemudian narasumber ketiga adalah perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalsel menyampaikan materi tentang Kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan Produksi dan Produktivitas untuk Menjaga Ketahanan Pangan. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here